Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Siti
● online
Siti
● online
Halo, perkenalkan saya Siti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Beranda » Blog » Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal Tanpa Modal

Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal Tanpa Modal

Diposting pada 26 Mei 2023 oleh Admin / Dilihat: 324 kali / Kategori:

Pertanyaan: Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal Tanpa Modal

Apakah kamu juga pernah bertanya, “Bagaimana cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal?” Pertanyaan ini menarik, karena ada dua kata kunci yang ingin kita bahas: “cepat” dan “halal.” Pertama, sangat baik bahwa kamu peduli untuk mencari sesuatu yang halal, yang berarti kamu ingin menghindari segala yang haram. Ini adalah sikap yang perlu kita pertahankan.

Namun, saat kita bicara tentang “mendapatkan uang dengan cepat,” kita perlu memahami bahwa rezeki adalah pemberian Allah, dan yang kita lakukan adalah ikhtiar sebaik-baiknya.

Dalam dunia bisnis dan usaha, seringkali orang berpikir bahwa semakin besar usaha yang dilakukan, semakin banyak uang yang akan didapatkan. Namun, kita harus ingat bahwa hasil akhir tidak sepenuhnya dalam kendali kita, tetapi Allah yang menentukannya. Oleh karena itu, kita perlu menghindari keinginan untuk berhasil dan sukses dengan cepat, karena hal ini dapat membuat kita lelah dan putus asa jika tidak segera tercapai.

Sebelum menghasilkan, mari kita soroti kata “cepat” ini dan, jika memungkinkan, hilangkan. Pertanyaannya seharusnya menjadi: “Bagaimana cara mendapatkan uang halal tanpa modal?” Pertanyaan ini masih sangat realistis dan bisa kita bahas.

Jualan offline

Salah satu ikhtiar yang dapat kita lakukan adalah dengan berjualan secara offline. Misalnya, kita bisa membeli barang dengan sistem pembayaran tempo, di mana kita mengambil barang terlebih dahulu dan membayar nanti setelah barang tersebut terjual. Tanpa mikir merk dagang, logo usaha, apalagi nama domain, tampilan website, dll. Modal yang kita butuhkan adalah kepercayaan. Di sini kita tahu bahwa penting sekali untuk menjaga perilaku dan sikap kita agar bisa dipercaya oleh orang lain. Dengan mendapatkan kepercayaan dari orang lain, kita akan lebih mudah mendapatkan barang yang bisa kita jual kembali.

Saya pernah mencoba ini ketika masih SMA. Saya mengunjungi kakak yang berjualan telur puyuh. Saya meminta 100 bungkus telur puyuh, di mana setiap bungkus berisi 3 butir telur. Saya membawa 100 bungkus tersebut tanpa modal dan kemudian menjualnya di pasar setiap Ahad. Saya sangat senang ketika pulang karena berhasil mendapatkan banyak uang.

Bahkan saya juga membawa telur itu ke sekolah. Yang paling mengharukan adalah teman-teman satu kelas bahkan membantu menjualkan dagangan saya itu. Saya bersyukur punya teman-teman yang baik hati waktu SMA. Semoga Allah selalu menjaga mereka semua dimanapun berada. Dulu awalnya saya malu, tapi ternyata pengalaman itu menjadi kenangan yang sangat manis untuk diceritakan.

Ide-ide jualan akan saya tulis di ikhtiar offline.

Menjadi reseller / tim pemasaran online

Cara lainnya adalah mencari produk yang menawarkan program reseller atau tim pemasaran. Saya sendiri pernah menjadi bagian dari tim pemasaran untuk sebuah produk perawatan kulit bernama Erto’s sebelum memiliki website ini. Menjadi bagian dari tim pemasaran tersebut memberikan banyak bonus dan kejutan yang saya terima, semua berkat rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Hasilnya Alhamdulillah bisa untuk kebutuhan dan lain-lain.

Caranya lihat di sini ya:

Cara Mendaftar Jadi Reseller Erto’s Tanpa Modal

Kuncinya adalah perbaiki hubungan dengan teman-teman dan sering-seringlah menjalin silaturahmi. Ingatlah bahwa dalam hubungan tersebut, ada jalan rezeki yang Allah siapkan untuk kita.

Semoga ikhtiar-ikhtiar yang telah saya lakukan ini bisa memotivasi teman-teman semua. Semoga Allah memudahkan ikhtiar kita untuk mendapatkan rezeki yang halal. Dan yang terpenting semoga rezeki kita mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Demikianlah beberapa cara untuk mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal. Ikhtiarlah dengan sungguh-sungguh, percayalah pada takdir yang Allah tetapkan, dan jangan lupa untuk selalu berdoa agar segala usaha kita mendapatkan ridha-Nya.

Dulu awalnya saya malu untuk jualan, tapi ternyata pengalaman itu menjadi kenangan yang sangat manis untuk diceritakan.

Dedi Purnomo
Founder Ikhtiar.NET

Tags: , ,

Bagikan ke

Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal Tanpa Modal

  • Bambang kuncoro aji

    Assalamualaikum
    Mas Dedi..
    Saya temen di sosial mediamu..
    Kebetulan saya juga sangat suka jualan bahkan jualan online pun saat ini masih saya tekuni.

    Singkat cerita saat pandemi saya di off dari pekerjaan sekitar tahun 2020..
    Dan sudah jalan 2 tahun ini saya fokus ngurus usaha online dan offline juga,,minta doanya ya mas semoga usaha saya lancar dan berkah..

    Mau minta tips nya mas ,gimana caranya mensiasati daya beli konsumen yang rendah kebetulan saya tinggal di pekalongan jateng..
    Terimakasih..
    Semoga Allah berkahi setiap langkah dan ilmu yang dimiliki mas Dedi..Aamiin…

    Balas 26 Mei 2023 | 9:11 pm
    • Admin Admin

      Wa alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh.. perlu dianalisa dmn masalahnya. Apakah produk kita yg tidak sesuai selera mereka atau keuangan masyarakat?

      Di kampung yg rata2 petani, mungkin mereka punya uang waktu panen. Berarti kita terapkan bayar panen (pay later) dst.. coba dianalisa dulu ya mas.. semangat.

      Balas 27 Mei 2023 | 7:37 am

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal Tanpa Modal

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: