Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Siti
● online
Siti
● online
Halo, perkenalkan saya Siti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Beranda » Blog » Mengapa Bisnis kamu Perlu Segera Membuat Website?

Mengapa Bisnis kamu Perlu Segera Membuat Website?

Diposting pada 26 Mei 2023 oleh Admin / Dilihat: 195 kali / Kategori:

Pernahkah kamu berpikir mengapa bisnis kamu perlu memiliki website dan segera hadir online? Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu harus segera membangun website untuk bisnis kamu:

1. Meningkatkan Kredibilitas

Sebuah website yang bagus dapat meningkatkan kredibilitas bisnis kamu. Desain yang menarik dan performa yang baik, seperti loading cepat dan antarmuka yang mudah digunakan, akan memberikan kesan positif kepada pengunjung. Meskipun sederhana, memiliki website lebih baik daripada tidak memiliki sama sekali.

Kamu juga bisa menginformasikan kepada pelanggan di marketplace bahwa kamu punya website. Tentu ini bisa membantu meyakinkan mereka. Nah, adanya website bisa mendukung toko kamu yang ada di marketplace.

2. Memperlihatkan Profesionalisme

Adanya website akan memperlihatkan profesionalisme bisnis kamu dibandingkan dengan kompetitor yang tidak memiliki website sendiri. Dalam era digital ini, memiliki online presence menjadi sangat penting untuk membedakan bisnis kamu dan menarik perhatian calon pelanggan.

3. Meningkatkan Peluang Bisnis

Dengan memiliki website, bisnis kamu memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan oleh pengguna internet melalui mesin pencari seperti Google. Data dari We Are Social dan Hootsuite menunjukkan bahwa search engine memberikan kontribusi terbesar dalam memperkenalkan sebuah brand kepada pengguna internet. Selain itu, search engine adalah saluran online yang paling sering digunakan untuk mempelajari tentang sebuah brand.

4. Marketing Funnel

Dengan website, kamu dapat dengan lebih mudah mengubah pengunjung menjadi pembeli dengan menggunakan strategi AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action). Strategi ini membantu mengubah orang yang awalnya tidak mengenal bisnis kamu menjadi orang yang menyukai, mempercayai, dan akhirnya melakukan transaksi dengan bisnis kamu.

5. Membangun Brand Awareness

Website tidak hanya berfungsi untuk menjual langsung, tetapi juga sebagai etalase untuk memperkenalkan brand kamu. Melalui website, kamu dapat menjelaskan apa, siapa, dan mengapa brand kamu menjadi pilihan yang terbaik bagi calon pelanggan.

6. Fasilitas Tanya Jawab

Website kamu dapat berfungsi sebagai pusat jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh calon pembeli. kamu dapat membuat halaman khusus yang berisi pertanyaan-pertanyaan umum seputar bisnis kamu, sehingga dapat mengurangi beban pertanyaan yang berulang dari pelanggan atau reseller. Hal ini akan mempermudah pelayanan customer support kamu.

7. Link Bio yang Fleksibel

Di media sosial seperti Instagram dan TikTok, kamu hanya dapat menampilkan satu link website di profil kamu. Namun, dengan memiliki website, kamu dapat menggunakan halaman tersebut sebagai “link bio” yang memuat semua link yang kamu butuhkan, seperti akun media sosial lainnya, link marketplace, dan link chat WhatsApp. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot menggunakan layanan pihak ketiga yang terbatas.

Contoh untuk poin ke 7 ini bisa lihat instagram ikhtiarnet.

Nah, kalau kamu butuh website yang punya kelebihan-kelebihan di atas, hubungi admin ikhtiar.net ya. InsyaAllah kami siap membantu mengoptimalkan ikhtiar kamu di internet.

Itulah beberapa alasan mengapa bisnis kamu perlu segera memiliki website. Jadi, jangan ragu lagi untuk membangun online presence yang kuat dan menarik perhatian calon pelanggan yang lebih luas!

Tags:

Bagikan ke

Mengapa Bisnis kamu Perlu Segera Membuat Website?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mengapa Bisnis kamu Perlu Segera Membuat Website?

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: