Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Siti
● online
Siti
● online
Halo, perkenalkan saya Siti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Beranda » Blog » Cara Menjadi Cantik dan Putih

Cara Menjadi Cantik dan Putih

Diposting pada 17 Juni 2022 oleh Admin / Dilihat: 396 kali / Kategori:

Cara menjadi cantik dan putih ini dibahwakan oleh dr. Dokter Rizkiana Rahmawati dari Ertos Beauty Clinic cabang Jatiwaringin. Mari simak penuturannya apakah tepat stigma cantik harus putih?

Cantik harus putih?

Hal ini dibahas karena adanya anggapan yang mengatakan bahwa cantik itu harus putih. Padahal warna kulit manusia diciptakan beragam. Sehingga cantik tidak harus putih.

Yang lebih tepat dalam hal ini seharusnya “mencerahkan” bukan “memutihkan”. Mencerahkan adalah mengembalikan warna kulit cerah seperti semula atau memperbaiki tampilan agar lebih cerah.

Cerah sendiri bukanlah putih yang terlihat aneh (tidak wajar). Bahkan yang terjadi adalah wajahnya sangat putih tapi leher dan tangannya tidak.

Stigma “kulit cantik harus putih” inilah yang membuat krim-krim pemutih abal-abal semakin menjamur. Karena mereka semakin senang dan berjaya karena stigma cantik harus putih makin melekat.

Jadi cantik itu tidak harus putih, tapi yang baik adalah cerah. Dan kulit putih itu belum tentu sehat.

Faktor yang membuat kulit tidak cerah

Faktor-faktor yang mebuat kulit tampak tidak cerah di antaranya adalah:

1. Terkena paparan matahari

Terkena paparan sinar matahari ditambah lagi malas menggunakan sunscreen atau sudah menggunakan tapi malas reapply sunscreen itu sendiri. Adapun yang berada di dalam ruangan tanpa terkena matahari, maka sebaiknya tetap menggunakan sunscreen. Karena sinar matahari dapat menembus jendela atau kaca.

Ada yang mengatakan bahwa sunscreen adalah investasi jangka panjang untuk kulit. Hal ini sangat benar. Karena kalau sekarang kita tidak menggunakan sunscreen maka 5-10 tahun lagi kita akan memanen akibatnya.

2. Kurang minum air putih

Kulit tidak cerah juga bisa diakibatkan karena kurang minum air putih sehingga kulit dehidrasi. Dan kulit yang dehidrasi ini bukan karena kurang minum saja. Tapi juga bisa kerena faktor cuaca. Solusinya adalah dengan menggunakan pelembab atau moisturizer.

3. Faktor hormonal

Misalnya ketika seseorang hamil, ini bisa mengakibatkan kulit tampak tidak cerah. Bisa juga karena sering begadang. Bisa juga karena merokok, ini bisa membuat kulit tampak tidak cerah.

4. Penumpukan kulit mati

Penumpukan kulit mati ini bisa diatasi dengan treatmen di klinik kecantikan. Atau ketika di rumah bisa menggunakan home peeling AHA BHA Exfoliating glow facial untuk mengatasi penumpukan sel kulit mati.

Kandungan yang membuat kulit menjadi cerah

Lalu apa saja kandungan-kandungan yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit? Dalam hal ini ada banyak sekali. Bisa menggunakan kojic acid, vitamin c, arbutin, niacinamide, AHA, tranexamic acid, glutation. Banyak sekali.

Bingung menentukan produk yang cocok untuk kamu? Yuk langsung saja dapatkan diskon spesial dan konsultasi online dengan dokter spesialis kulit (gratis) dengan menghubungi kontak admin ya.

Tags: ,

Bagikan ke

Cara Menjadi Cantik dan Putih

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Menjadi Cantik dan Putih

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: